Akhir Pekan di Mall PIPO

Makassar mungkin benar kian menuju jalan bising (atau mungkin buntu) pembangunan seperti halnya Jakarta, begitu banyak gedung-gedung baru yang membangun mimpi kita. Makassar mungkin sering dicaci karena macet , genangan air dan kesemerawutan kotanya, namun seperti halnya kota besar lain, dia menjadi tujuan para perindu.

Entah berapa banyak mereka yang berharap menembus lubang kecil agar bisa bekerja dan ditempatkan di Makassar, kota dengan segala fasilitasnya kota yg pendidikannya lebih baik dibanding daerah-daerah penyangganya.

Saya adalah salah seorang yg mesti tiap minggu pulang pergi Makassar, sudah hampir 14 tahun, karena di Makassar, saya memilih untuk menempatkan orang-orang yang saya cintai, ketimbang menemani saya berpindah kota dimana disetiap perpindahan itu yang pasti hanyalah ketidakpastian.

Akhir pekan di Makassar bagi saya adalah waktu penting, semua berusaha saya maksimalkan agar bisa bersama keluarga, jadi jangan heran ajakan ngopi atau reuni kecil dari teman lama akan saya lewati, jika hati saya belum puas menghabiskan waktu dengan keluarga.

Sabtu akhir liburan panjang lebaran -terima kasih pak jokowi dan jajarannya-, saya memilih menghabiskan waktu bersama keluarga di Mall Phinisi Point (PIPO), sebuah Mall baru di kawasan Losari-Tanjung Bunga Makassar, Mall ini menjadi satu bangunan dengan hotel The Rinra, Makassar.

Mall ini lumayan lenggang, padahal ini hari Sabtu, masuk melalui pintu samping (sebaiknya memarkir kendaraan di basement, agar tidak panas) maka akan disambut dengan lantai mall yang bercorak permainan ular tangga, di sepanjang lantai satu kita akan menemui begitu banyak tempat makan dengan tampilan yang asyik salah satunya “ Tuk Tuk Fries”.Saya sendiri menyukai waffle Pocoyo sangat lembut, kelembutannya mirip martabak manis (terang bulan).

Di lantai dua masih terdapat beberapa tempat makan ,lalu ada bis  merah P1PO yg digunakan sebagai saranan jual mainan. Lantai dua adalah surga kecil untuk anak-anak, ada fun world yang memiliki wahana bermain bernama  “fun world battle” dengan biaya 35rb/sejam tempat mainnya bersih dan lebih variatif, disamping itu fun world juga menyiapkan mesin permainan seperti halnya Timezone.

Untuk lokasi mushallah dapat ditemukan di parkiran lantai dua, letaknya naik saja ke lantai dua mall ini lalu terus ke bagian belakang, lewati ornamen2 bernuansa Tiongkok, menuju pintu keluar parkiran ,letaknya tepat sebelah kanan setelah melewati pintu keluar.

Pada akhirnya saya merasa ini akhir pekan yang lumayan menyenangkan, jika anda bosan dengan mall yang itu-itu saja maka anda layak mencoba bermain ke Mall Pipo

Tabik
Masih libur lebaran 1438 H
Beberapa sudut di Mall Phinisi Point


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

kontra post, sebuah teori pembukuan usang

Puisi : Zeus di Bukit Olympus

sajak Ibu made in Aan Mansyur