Aku yang jatuh cinta diam-diam pada gadis kurus berambut panjang

Adakah hal yang lebih romantis dari menunggu kekasih
Di depan pagar rumahnya dan hujan yang mulai rintik?

Gadis kurus berambut panjang
Aku mengenalnya saat dia lagi kumal
Sepulang ospek yang melelahkan
Rambut kepang
Bunga-bunga
Tulisan si jelek di dada

Hujan rintik , membawa aku pada halusinasi
Bila kelak menjadi sepasang suami-istri
Lalu klakson mobil dan caci maki
Menyadarkanku, mimpi

Aku lelaki yang jatuh cinta diam-diam
Pada gadis kurus berambut panjang.

Apakah kau gila, dia cina dan kau kawula
Tidak!! Aku tak gila
Adakah yang salah dari seorang tukang becak yang jatuh cinta
Pada seorang gadis cina?
Tidak, tidak ada yang salah hingga kamu menyadari

Tak ada balas di sana.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

kontra post, sebuah teori pembukuan usang

sajak Ibu made in Aan Mansyur

Puisi : Zeus di Bukit Olympus