Tanpa Judul

Saya mimpi tentang dunia
Dimana Ulama,Buruh dan Pemuda
Bengkit dan berkata.STOP Semua Kemunafikan
STOP semua pembunuhan atas nama apapun

Dan Para Politisi di PBB
Sibuk mengatur pengangkutan gandum,susu,dan beras
Buat anak-anak yang lapar di tiga benua
dan lupa akan diplomasi

Tak ada lagi rasa benci pada siapapun
Agama Apapun,rasa apapun
Bangsa Apapun

Dan melupakan perang dan kebencian
dan hanya sibuk dengan pembangunan dunia
yang lebih baik

TUHAN, saya mimpi tentang dunia tadi
yang tak pernah akan datang

(29 Oktober 1968, Soe Hok Gie)
kukutip karena masih sesuai dengan kondisi dunia hari ini, kukutip karena aku terpesona dengan sajak AYAT tentang nafas adalah jejak, dan inilah jejak GIe.
Kukutip karena aku berharap pemuda masa kini, aku dan kamu masih punya mimpi itu bukan hanya hidup buat menikmati yang ada.
Salam Perubahan :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

kontra post, sebuah teori pembukuan usang

Puisi : Zeus di Bukit Olympus

sajak Ibu made in Aan Mansyur