Hikmah dari si "PAUL"

Ada dua hal yang sebenarnya menarik di bahas sekarang, tentang permintaan maaf Cut Tari dan Luna Maya, atau tentang final Piala Dunia, hmm aku memilih membahas Paul saja :)

Penggemar Bola sejagat pasti kenal “paul”, iya gurita paul yang membuat manusia tercengang ramalan2 piala dunianya betul semua, ada yang mencaci dan ada yang mengaguminya, yang mencaci mulai dari Ingris yang bilang dia lupa tempat lahirnya (alasan yang gila, memangnya binatang sekarang berkewarganegaraan), dari pendukung argentina ada yang ingin menggorengnya (hmm masuk akal bagi yang suka seafood, tapi saya alergi dan tidak makan seafood), dan terakhir dari pendukung Jerman yang menginginkannya di lepas ke laut (ini lebih bijak, mungkin saja dia selamat dan bertemu ibunya, sungguh bakal mengharukan bisa masuk reality show hehehe), apapun itu pokoknya “paul” terkenal.

Kemarin malam seorang teman bilang “paul lebih hebat dari si Deddy, si Deddy memperlihatkan tebakannya setelah pertandingan berakhir, sedangkan paul sebelumnya, si Deddy pasti punya trik, atau sihir yah,yang bisa suruh jin masuk dan menulis di kertas yang telah dia segel hehehe”. Dari situlah aku menulis ini.

Ingat tidak pada zaman para nabi dan rasul?? ALLAH itu menurunkan mukjizat terhadap sesuatu yang sedang trend pada saat itu, exp : pada saat nabi Musa A.S maka mukjizat nya ialah tongkat yang bisa berubah2 dan membelah lautan, karena pada zaman nabi Musa A.S yang ngetrend adalah para penyihir, peramal. Pada zaman kerasulan Muhammad S.A.W, ALLAH menurunkan mukjizat berupa AL-Qur’an, maha karya tiada dua, kumpulan kata-kata indah di dunia, karena pada saat itu bangsa Quraisy lagi trend menjadi sastrawan. Intinya ALLAH selalu memberi petunjuk :).

Dan “paul” adalah salah satu petunjuk NYA, DIA munculkan itu pada saat dunia ini lagi demam bola dan mulai percaya ramalan, kita mulai meramal kiamat tahun 2012, meramal jodoh, rezeki, dan entah berapa iklan ketik REG ke XXXX untuk keberuntungan anda, ALLAH memberikan petunjuknya.

Dari “paul” ALLAH memperlihatkan gurita yang binatang itu bisa memprediksi semua pertandingan dengan benar di piala dunia ini, ALLAH menegaskan kepada makhluknya bahwa jika DIA berkehendak maka binatang pun bisa meramal, jadi kenapa manusia begitu sombong dengan ramalan2 nya??

Dari “paul”, ALLAH mengingatkan kita tidak ada yang hebat dari seorang peramal, dia sama saja dengan makhluk Tuhan yang lainnya, dia bahkan sama dengan binatang, dari “paul”, ALLAH mengingatkan kita bahwa kita ini bodoh di beri otak buat kerja dan mencari rezeki masih juga percaya ramalan, dari “paul”, ALLAH mengingatkan kita jangan SOMBONG berjalan dimuka bumi dengan kemampuan apapun itu, jika ALLAH ingin maka binatang apapun bisa lebih jago daripada kita sang khalifah :)

Selamat ber isra’ mi’raj, isra’ mi’raj adalah perjalanan Rasul bertemu dengan ALLAH.

Melalui “paul” mungkin kita bisa setidaknya bertemu ALLAH melalui petunjuk2 NYA, Maha suci DIA dengan segala tanda2 kebesaranNYA.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

kontra post, sebuah teori pembukuan usang

Puisi : Zeus di Bukit Olympus

sajak Ibu made in Aan Mansyur