Sudahkah anda bersedekah ini hari???

Pernah tidak kamu naik motor jam sepuluh malam??

Aku sering, kamu pun mungkin sering....tapi pernah tidak kamu memperhatikan sekelilingmu..aku sering, dan ini pemandangan yang sering aku lihat, tentang anak2 kecil dengan baju kusam yang dipunggungnya ada karung yang berisi sampah2 buat ditimbang dan di jual dengan harga yang kalian bagi kalian tidak akan ada artinya.
Semalam aku melihat lagi, anak2 penjual koran dilampu merah..tatapannya kosong, masih ada setumpuk koran yang belum laku dipangkuannya, koran pagi tadi, sedang sekarang sudah jam sepuluh malam, aku tersayat....

Negara dan orang2 yang mampu dinegeri ini kayaknya mesti belajar buat berbagi, berbagi bukan untuk nama, tapi buat meredakan penderitaan mereka, yang bagi mereka mungkin bukan penderitaan lagi.

Kenapa pemerintah dan orang2 kaya tidak bergerak buat mereka.
Mestinya anak2 itu didata, kemudian pemerintah memperhitungkan anggaran buat mereka dengan bantuan orang-orang kaya, di tiap perempatan lampu merah dibuatkan fasilitas teduh buat mereka, dan tiap pagi, siang dan malam, mereka disiapkan makanan ala kadarnya telur tempe juga akan dihargai asalkan kita ikhlas memberi, kita mesti bergerak.

Ah semoga dengan kelapangan yang ALLAH beri aku selalu bisa bersedekah, setidaknya mulai dari diri sendiri kan??
Sudahkah anda bersedekah ini hari???

Komentar

Postingan populer dari blog ini

kontra post, sebuah teori pembukuan usang

sajak Ibu made in Aan Mansyur

Puisi : Zeus di Bukit Olympus