Manusia Tak Terkalahkan Mengambil Keputusan

Semalam seorang saudara dan seorang teman curhat ke saya dan anehnya mengenai hal yang sama, yang tanpa sepengetahuan mereka, saya juga mengalami masalah itu (jadi bingung bacanya yach).

Semua menghadapi masalah dimana keinginan kita bertentangan dengan keinginan orang tua kita dan dikalahkan dengan dasar pengalaman.

Ini masalah yang akan dihadapi setiap orang kawan. Pengalaman adalah guru paling berharga adalah hal yang tidak salah. Namun pendapat mereka hanyalah sebuah pandangan yang belum tentu benar untuk keadaan di masa kini. Jika itu adalah pilihan hidup mu, jika itu jalan yang kau yakini kebenarannya, dan kamu merasa akan bahagia dengan jalan itu, maka melangkahlah kawan, melangkahlah dan tunjukkan kamu bahagia dengan pilihan mu itu.

Namun bila kelak, kamu terjatuh dengan pilihan mu akan banyak kata yang pada intinya “sudah saya katakan sebelumnya, kalau bla bla bla bla……….”, pada saat itu jangan sekalipun kamu kecewa dan menyalahkan dirimu atas keputusan dan pilihanmu yang dulu, katakan pada mereka, pilihan dan keputusanmu yang dulu tidak salah dan tak kau sesali , ini hanya sebuah masa dimana kamu harus mengambil sebuah keputusan dan memilih lagi.

Melangkahlah kawan, perjuangkan apa yang kau yakini benar.Apa yang membuat mu bahagia bukan sekedar ketika kamu berhasil mendapatkan apa yang kau inginkan, tapi karena kamu memilih untuk berjuang menggapainya.

Semoga tiap pecinta bersatu dengan yang tercinta.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

kontra post, sebuah teori pembukuan usang

sajak Ibu made in Aan Mansyur

Puisi : Zeus di Bukit Olympus